Rabu, 24 November 2010

~WAKTU~

Di sebuah danau yang tenang, Hati terduduk di pinggir danau sambil menata nafasnya yang terengah – engah.

“ Duh, dimana ya? “ Hati berkata perlahan.
“ Apa yang kamu cari Hati? Sampai nafasmu terengah – engah seperti itu? “ Bulan ternyata memperhatikan Hati dari atas langit, hingga membuat Bulan terusik untuk bertanya. Tapi belum sempat Hati menjawab, Bintang ikut menimpali….
“ Iya,sedari tadi kamu mencari apa sih Hati?Sampai terlihat kelelahan seperti itu? “ Hati yang memandangi Bulan dan Bintang di pinggir danau itu hanya tersenyum sambil berkata
“ Hmm…aku sedang mencari Jawaban ”.
“ Jawaban????” Serempak Bulan dan Bintang keheranan.
“ Memangnya kemana perginya Jawaban? “ Tanya Bintang.
“ Aku sendiri juga tidak tahu “ Jawab Hati sedih.
" Aku bisa membantumu Hati, mungkin aku bisa menemukan Jawaban yang kamu cari di belahan bumi yang lain. Karena aku bisa melihat semua belahan bumi ini. Kamu jangan bersedih lagi, Hati! “ Bulan mencoba menghibur Hati .
“ Terima kasih Bulan. Kamu tidak perlu bersusah payah membantuku, karena aku juga tidak tahu Jawaban itu ada dimana. Lagipula kalian ( Bulan dan Bintang ) sudah banyak membantuku, dengan selalu menemani di setiap malam sepiku seperti saat ini,sudah cukup bagiku.” Begitu kata Hati pada Bulan dan Bintang.
Kemudian Angin malam berhembus melewati danau itu, menerbangkan dedaunan hingga menerpa wajah Hati. Saat melihat dan menyadarinya,Angin malampun berhenti,lalu…
“ Hai..semua! Maaf aku datang dengan terlalu kencang sehingga menerbangkan daun – daun ini dan mengenai wajahmu Hati.”
“ Ahh..tidak apa – apa.” Hati menjawab sambil membersihkan daun – daun di wajahnya. " Hei Angin! Jangan seenaknya menerbangkan dedaunan itu hingga mengotori wajah Hati yang sedang sedih itu,tahu! “ Emosi Bintang terpancing dengan kelakuan Angin pada Hati.
“ Aa..apa?! Hati sedang bersedih? Maafkan aku Hati, aku tidak sengaja melakukannya, maafkan aku.” Angin memasang muka menyesalnya di depan Hati. Hati hanya menggeleng sambil memperlihatkan simpul senyumnya.
“ Hei Angin, apa kau tahu Hati bersedih karena ia sedang mencari sebuah Jawaban.” Bentak Bulan pada Angin.
“ Jawaban? “ Angin mengerutkan dahinya, seolah – olah sedang memikirkan sesuatu. Belum selesai memperhatikan Angin yang mengerutkan dahinya, tiba – tiba secepat kilat sebuah cahaya melesat melewati danau itu. Hingga membuat mereka semua tercenggang sesaat…
" Apa itu? “ Tanya Hati, setelah sadar dari keheranannya.
“ Itu sang Waktu.” Angin menjawab.
“ Siapa dia?” tanya Bulan ingin tahu.
“ Dialah pembawa Jawaban yang kamu cari Hati.” Angin berucap.
“ Apa maksudmu? “ Bintang juga ikut bertanya.
“ Ya..maksudku, Jawaban yang sedang dicari Hati sekarang ada pada sang Waktu.” Jelas Angin.Hati semakin tidak mengerti, lalu iapun kembali bertanya
“ Kalau memang benar begitu, mengapa Jawaban itu tidak diberikan padaku? Mengapa dia hanya melewatiku saja?.” Anginpun kembali menjelaskan
“ Tentu saja ia hanya melewatimu saja, karena sang Waktu tidak mau menghampirimu sekarang untuk memberikan Jawabanmu itu. Hanya Sang Waktulah yang mengetahui kapan Jawaban itu akan kamu miliki. Jika saatnya telah tiba, maka sang Waktu pasti akan mau menghampirimu dan memberikan Jawaban itu padamu.”
" Lalu bagaimana caranya agar sang Waktu mau datang menghampiriku? Hati terus bertanya.
“ Kamu hanya perlu memiliki dua buah kunci agar sang Waktu mau datang menghampirimu.” Kata Angin.
“ Kunci? Kunci apa itu? “ Tanya Hati segera ingin tahu.
“ Dua kunci itu, adalah sabar dan percaya.” 


note:
tulisan ini usianya lebih dari 3 thn. sebenarnya tulisan ini hanya file2 lama yg menumpuk di PC q. ada beberapa orang yg sempat membaca dan memintanya untuk mereka simpan. ga tw deh dijadiin apa buat mereka. kira2 masih mereka simpan ga ya???
aq iseng2 buka Friendster (secara udh kelamaan juga ga pernah nengokin salah satu jejaring sosial yg satu ini) eh malah nemuin file. pikir punya pikir, sayang juga menelantarkan file di Fs yang hampir tak pernah terjamah. so, q putuskan untuk mindahin fie ini ke Fb. dan ternyata ada yang respon juga. artinya file ini masih punya nyawa juga ya...
dan sekarang nih, lagi pengen nulis sesuatu tapi ga tahu musti nulis apaan. lalu terbesitlah pemikiran untuk memperpanjang usia file ini lagi. yaitu dengan menampilkannya di sini.
(hehe sebenere mood lagi mentok, pengen ngeblog tapi buntu.hehe^^)
ketika membaca file ini lagi, aq malah kepikiran. yang mnginspirasi aq tuh apa ya? sampe bisa nelorin tulisan kayak gini. makin diinget2 malah kagak ada memory tentang ini sama sekali. hadeuh..jangan2 aq amnesia nih!!!
but that's ok!!
yg penting bisa share ke yang lain2 deh!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar