Senin, 11 April 2011

Talkshow Film Batas & Blogshop Kompasiana di UPN Yogya

Rabu, 6 April 2011

Kembali ke Yogyakarta. Ya, pengalaman baru kembali ditemui di kota gudeg ini. Setelah membaca sebuah Headline (HL) dari www.kompasiana.com bahwa akan ada Talkshow Film BATAS bersama Marcella Zalianty, aq merasa kesempatan seperi ini tidak boleh dilewatkan. Dan dengan segala macam pertimbangan dan perencanaan seperti sebelum – sebelumnya akhirnya aq pergi bersama Nunik.
Berangkat pukul 07.00 wib dari terminal Bawen, dengan perkiraan waktu tempuh yang 1,5 – 2 jam perjalanan, maka diperkirakan tiba di Yogya pukul 09.00 wib sehingga masih ada waktu sebelum acara Talkshow yang tertera di HL pukul 10.00 wib. Selama perjalanan seperti biasa, ngobrol ngalor ngidul sama Nunik, sarapan roti yang sengaja aq siapin sehari sebelumnya buat bekal dan tentu saja aktivitas yang selalu ditunggu TIDUR. hwhw…
Singkat cerita, aq merasa perjalanannya agak beda dengan sebelum-sebelumnya. Terasa lama dan lebih jauh. Celingak celinguk kanan kiri ternyata rute bis beralih melewati Purworejo. What? Semakin mengiyakan ketika Nunik nyeletuk “Oo..pantesan aja tiketnya naik, orang lewat jalan yang lebih jauh.” Baru nggeh kalau tiket yang biasanya 35ribu jadi 45ribu itu emang sudah sewajarnya. “Heh? Nyampe sana jam berapa dooonnk??”
Kyyaaaa…bener kan. Telat! Sampe terminal Jombor udah jam 10.00 wib lewat. Belum pas naek taxi pake acara salah pintu masuk jadi musti muter sekali lagi. Belum selesai juga paniknya. Pas tanya sana sini dimana tempat Talkshownya ternyata “…ada di lantai paling atas mbak.” “Ada lift nggak pak?” “Wah nggak ada mbak” Toeng!!!!!
Akhirnya Kewonderwomanan si Nunik dikeluarin deh! Setelah nitipin kursi roda ke tempat teraman. Aq dan Nunik naek deh ke lantai 3!!!!
Yah, dateng telat, kursi udah pasti penuhlah. Dapet paling belakang. Mau ke depan tapi Nunik rada ogah2an juga. Ya sutralah. Dengan segala macam model duduk yang aq atur sedemikian rupa agar bisa lebih keliatan ke bagian depan, tetep nggak maksimal dapetnya.



Weits, tapi itu di sesi I. Pas sesi II udah nangkring aja di kursi paling depan. Ini juga karena ketemu Indra (salah satu teman Kompasiana) dan temen2 dari Canting. Jadi bisa gabung ma mereka deh!



Yup, ini dia yang ditunggu2. Kedatangan Produser dan Pemain Utama Film Batas Marchella Zalianty, serta ada juga Ichwan Persada dan Jajang C Noer. Selain mempromosikan Film Batas yang akan tayang pada pertengahan bulan Mei nanti di sini juga diadakan diskusi tentang Nasionalisme.
Tentu saja bersangkutan dengan tema yang diangkat dalam Film Batas ini adalah mengenai rasa Nasionalisme dari masyarakat Etikong, daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia. Film ini layak untuk ditonton sebab ditengah Film2 nasional lain yang terkadang atau lebih sering terdengar absurd, Film ini lebih bernilailah. Selama sesi tanya jawab dan diskusi jujur aja aq nggak begitu pede untuk bertanya atau mengeluarkan pendapat (sebenarnya kagak ada yg mau ditanyai juga sih hehe^^). Aq lebih memilih jadi pendengar dan penonton saja huahahaha!



Setelah acara selesai aq & Nunik dipertemukan dengan pilihan. Mau naek taxi ke terminal terus naek bis dengan rute tempuh yang 3jam seperti tadi, atau nerima ajakan temen dari Solo mbak Uni untuk naek kereta Pramek turun stasiun Solo lalu nyambung bis ke Bawen. Pikir punya pikir dan mungkin karena aq kelamaan (menurut mb Uni mungkin:red) akhirnya tinggal aq dan Nunik mengambil tindakan sendiri.
Baru kali ini pengalaman naek travel dari Yogya ke Ambarawa. Hehe...untung dapet bapak sopir yang baik. Ngobrol aja gitu...jadi ya nggak bete.
Sampai Ambarawa udah pukul 08.00 lebih. Untung bapak jemput, kalau nggak kagak tahu deh soalnya angkutan umum udah habis. Dua ojek pun mengantarkan qt sampe rumah. Nggak ngebayangin kan gimana caranya bawa kursi roda pake ojek? Sama. Tapi bukan bapak namanya kalau nggak bisa. huehehehe^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar