Senin, 27 Desember 2010

Pelatihan Keduaku bersama SAM Management

Jumat,24 Desember 2010, pukul 16.00 aku dijemput mas Sam dan Indah menuju ke rumah mas Sam di Gunung Sari, Salatiga. Sebelumnya aku mengira akan dijemput keesokan harinya. Tapi ternyata lebih awal dikarenakan ada acara di rumah mas Sam, dikhawatirkan tidak sempat untuk menjemputku di Bandungan.

Sesampainya di sana, ternyata warga sekitaran rumah mas Sam sudah berkumpul di tempat pemancingan. Asal tahu aja ya...tempat pemancingan tersebut dibuat 'dhadakan' karena mas Sam ingin berbagi sukacita Natal dengan warga sekitar. Maka tanpa panjang lebar lagi, semua orang dari anak kecil sampai orang tua datang beramai - ramai untuk sekedar melihat orang mancing atau ikut merasakan kegembiraan saat umpan yang dilemparkannya disambar ikan lele. Sungguh pemandangan yang menarik.

Malam harinya aku, Indah, dan Martha bermalam di rumah mas Sam. Memang sudah menjadi kebiasaan di SAM Management, sehari sebelum berangkat pelatihan ada beberapa yang tinggal terlebih dahulu di Gunung Sari. Untuk mengantisipasi kebiasaan saling menunggu a.k.a 'ngenthek2e wektu'.
Pagi harinya, Indah dan Martha mengajakku pergi berenang. What?! Aku kan ga bawa baju renang!! Tanpa berbabibubebo lagi, akhirnya aku ngikut aja, lagipula kalau nggak ikut, sendirian chiiinnnn....bete donk! Kita berempat, oya, ditambah mas Potter pergi ke Salib Putih. Buat mereka ini sudah kesekian kalinya, tapi buatku ini baru kali pertama ke Salib Putih. Hemm...ternyata tempat ini seperti Resort2 gtu..ya kalau di Bandungan mungkin seperti Susan Spa ato....(mana ya?? ga tau lagi. isi sendiri deh!. Awalnya mikir mau ikutan nyemplung juga... Tapi pada akhirnya 'keceh' di pinngir kolam..hehe...basah juga nih baju ampe sedada. Rasanya bener2 aaaatttttiiiizzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz....!! Singkat cerita qt sudah have fun dulu sebelum pelatihan. MEmbangkitkan mood juga sih.

ok,back to the topik! Ngomongin pelatihan kan?? hehe
Sabtu, 25 Desember 2010 sore hari (15.00) kita meluncur ke kawasan berhawa dingin Kopeng, di Hotel Catalina. Di sana kita langsung cek in, tapi ternyata eh ternyata ada sedikit masalah dari pihak Hotel. Seharusnya tim training mendapatkan satu tempat khusus dalam satu ruang besar semacam Cottage gitu deh, tapi yang ada malah kamar2 kecil yang hanya muat 3orang. Kita kan ber6 chiinn... Mau nggak mau kita terima aja dulu, setelah aku, Indah, Martha bersih2 diri a.k.a mandi madu, eh mandi susu kita dapat kabar baik. Pihak Hotel meminta maaf dan menyediakan Cottage yang letaknya tak jauh dari kamar tadi.

Di dalam Cottage yang disediakan ada 2 kamar tidur, 1 kamar utama, ruang tamu, kmeja makan untuk 6 orang dan juga kitchen set. Dan buat aku tentu saja sangat sangat menyenangkan karena space untuk mutar muternya sangat memadai huehehehe. Setelah semuanya menemukan kenyamanan masing-masing ya...tinggal menikmatinya saja. Sampai semuanya terlelap, mengistirahatkan tubuh untuk pertempuran esok hari (LEBAY)

Minggu, 26 Desember 2010. Hari Pertama Pelatihan. Eh aku belum bilang ya..untuk kali ini kita memberikan training pada Guru - guru SMAN 2 Kendal. Dan tugasku masih sama yaitu sebagai notulensi. So, dari awal sampai akhir semua kegiatan aku yang catat. Karena ini adalah kali kedua jadi aku sudah cukup menikmatinya.
Kegiatan masih dilakukan di dalam ruangan yaitu di aula Hotel Catalina, Kopeng. Kegiatan indoor ini dilaksankan hingga siang hari. Dan di saat siang harinya semua peserta berkumpul di lapangan. Pada game pertama rintik hujan mulai turun, dan pada game kedua hujan semakin deras beserta angin kencang. Karena kesepakatan yang sudah dibuat oleh pihak SMAN 2 Kendal bersama tim training bahwa apapun yang terjadi kegiatan outdoor harus tetap dilaksanakan. Maka, semua peserta maupun tim training berbasah - basah ria deh!! Begitu pun denganku, meskiun sudah disuruh pake mantel tapi tetep aja basah. (Sebenarnya aku sih sueneng banget kalau ujan - ujanan gini hehehehe....asssyyiiikkkk!!)

Kegiatan hari itu belum selesai, setelah peserta dipersilahkan untuk membersihkan diri, peserta berkumpu kembali di aula. Dan aku kembali ke belakang meja, dengan tubuh yang menggigil karena kedinginan (abiz keujanan plus abiz mandi keramazzz...mantabs deh nderekke!!)

Eits, ternyata ceritanya nggak sampai situ saja. Kegiatan pelatihan hari pertama memang sudah selesai tapi di Cottage ada yang seru2 juga... Bukan cuma tegang, deg2an, teriak2, jengkel karena nobar TIMNAS yang kalah bareng yang lainnya doank!! Soalnya ada yang berhasil mengguyur seorang Indah yang sedang ultah hari itu. Wehehehehe...seru, semuanya heboh..pada rebet sama peran masing2 dan aku hanya ikut berteriak2 nggak jelas (nah loh?! ngopo jal?? ahihihi)

Senin, 27 Desember 2010. Hari kedua pelatihan. Seperti sebelumnya peserta berkumpul di aula terlebih dahulu lalu melanjutkan pada game2 berikutnya. Pada hari kedua ini hujan begitu baik karena tidak datang saat pelaksanaan kegiatan. Karena pelatihan hari kedua hanya setengah hari, maka pada siang hari kegiatan pelatihan ini pun ditutup.

Dengan berakhirnya pelatihan maka selesai sudah tugas kita. Dan saanya kembali ke rumah masing-masing. Ternyata hujan turun saat tiba di Gunung Sari. Hujan juga mengikuti sampai ke Bandungan. Tapi, alhamdullilah bisa selamat sampai kasur wkwkwk.. (ga ding, sampe kasur malah nyengir, alamak kasure durung dispreini, klambine numpuk...halah...!!). Mana koper masih anteng aja lagi..hadeuuuhhhh!!! Ya, gini nih kalau pulang pelatihan, masukkin baju setrikaan ke lemari dulu, kadang musti beres2 kasur dulu. Apa aku ini bisa dikatakan OCD ga sih?? Pengennya serba rapi, tertata. Minimal nggak harus dibener2in lagi. Hah...ya sudahlah seperti kata mereka 'dinikmati aja' ^___________^ MAKSUD LOE?!!

Eits, tapi tenang aku tetap seneng karena bisa ikut pelatihan ini. Semoga aku masih tetap dapet kepercayaan di SAM Management ini jadi bisa diajak2 lagi deh! Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar