Minggu, 30 Januari 2011

Cerita dibalik Berita (Kompasiana Blogshop)

29 Januari 2010

Setelah mengetahui ada acara Kompasiana Blogshop di Solo, aq tergerak untuk hadir. Secara diadainnya di Solo, jadi nggak terlalu jauh juga kan (dibandingin ma ke Jakarta tentunya hehe..). So, hari Sabtu lalu aq memutuskan pergi bersama Nunik.

Dari rumah udah agak senewen dikit. Gimana enggak coba?! Bapak nyuruh tunggu bentar mau isi bensin dulu, padahal aq ma Nunik udah siap di depan gerbang mau naik angkot. Rencananya emang naik angkot, soalnya bawa kursi roda, nah tapi bapak juga ikut nganter sampe Bawen doank. Lah, ini nunggu 5menit, 10 menit, 15 menit kok nggak balik2 (katanya cuma ke Ngasem)ya sudah aq ma Nunik cabut duluan.

Sampai Ambarawa, ternyata Bapak udah nunggu di depan Laris(Lahdalah piye to?!) Angkotnya nganter sampe terminal Bawen. Dan alhamdulilah langsung dapet bis patas SAFARI, jadi nggak usah pake acara lama2 lagi. Qt dapet tempat duduk agak tengah, karena depan2 udah penuh. Bis yang aq tumpangi ini kayaknya lagi ngejar waktu deh! Soalnya lumayan ngebut dan rasanya tuh *makwing2 (apaan coba?) Sekitar 1,5 jam kemudian akhirnya qt sampai di Kerten.

Oiya, bapak kondekturnya baik banget loh! Dari awal naik, sampe turun digathek'e. "Nanti kalau turun mau digendong siapa?" Aq dan Nunik cuma saling ngeliat. "Sama dia aja Pak.." aq sambil nunjuk si Nunik. "...bapak minta tolong kursinya aja" aq nyengir. "Yo janjian sek to yo.." bapaknya bilang gtu sambil jalan. Itu salah satu care nya si Bapak Kondektur.

Qt turun di Kerten dan langsung dapet taxi. Nah berhubung hari udah siang, aq pikir mending makan siang dulu aja deh! Terus minta pak supir nyariin tempat makan deket2 Diamond Solo Convention Center (tempat acaranya). Karena dapet tempat makan yang letaknya teramat sangat dekat sekali dengan tempat tujuan, aq pikir turun disini aja, tapi pas liat argo kok murah banget ya..cuma 7ribuan. Lah berarti dueket banget donk ma tempat qt turun bis tadi. Wah tau gtu jalan kaki aja ya... Akhirnya aq minta bapak taxinya nunggu qt makan aja. Jadi masuk gedungnya sekalian.

Sampai gedung, seperti biasa tempat yang qt cari adalah TOILET huahaua... Dan di sini nemuin spot2 yang keren buat narsis2an (Halah...kumat noraX'e. Yo benlah!!





Karena masih ada waktu untuk menunggu acara dimulai, aq tergoda dengan melihat2 pameran buku (memang sedang ada pameran buku juga sih). Dari muter2 cari2 buku yang pengen dibeli yang ternyata nggak aq temukan, dan setelah memilah milih sekian buku yang ada akhirnya pilihanq jatuh pada Chicken Soup for the Soul.

Menjelang pukul 13.00 wib, aq masuk ke tempat Blogshop tersebut. Nggak ada yang aq kenal, kebanyakan dari Solo, dan Jogja ada juga dari Surabaya itupun aq tahu setelah acara dimulai sih. Dan ternyata oh ternyata kembali cerita kedinginan gara2 AC pun berulang.

Oya, di acara ini aq berkenalan dengan banyak Kompasioner (sebutan untuk anggota Kompasiana.com) Dengan Ibu Asih yang datang dari Ungaran dan juga keli pertama menghadiri acara yang diadain Kompas Garamedia ini. Kemudian ada juga temen2 dari klik di sini terus ada juga Kompasioner yang mengajak untuk berkegiatan sosial seperti temen2 dari Canting Yogyakarta klik di sini dan ada juga yang minta share blog, ada Nurul dkk (maaf ga inget semuanya^^).

Acara yang berlangsung selama 2jam ini terasa begitu ringan, dan begitu akrab antara pembicara (mas Iskandar)dengan peserta Blogshop. Materi2 yang diberikan juga sangat menambah wawasan berkompasiana terutama bagi pemula seperti saya. Ada pula testimoni2 dari para Kompasioner senior dan telah berhasil menerbitkan buku, juga ada yang berhasil melanjutkan studi S3, dan semua itu berkat bergabung dengan Kompasiana. Untuk cerita lebih lengkap tentang Kompasiana Blogshop ini silahkan klik di sini Di akhir acara, seperti biasa saatnya berfoto2 ria bersama semua peserta Blogshop.



Selain dapet ilmu, dapet temen dan kenalan baru dan dapet foto2 juga. Ternyata qt juga dibagiin gantungan name tag wah terima kasih Kompasiana, sering2 aja ngadain acara seperti ini ya, apalagi kalau di Semarang hehe...



Selesai acara, qt rencana mau maen dulu ke SGM. hehe..mumpung di sini juga. Baru kali ini deh nyaman jalan kaki, karena ruas jalan yang buat pejalan kakinya luas, dan nggak khawatir belakang ada mobil ato nggak (di Salatiga ma Semarang gtu sih, apalagi di Jakarta...wah nggak mungkin bisa deh!). Nyebrang jalan rayanya juga tenang2 aja ya...jadi pengen tinggal di sini aja(boleh?!).
Pas di SGM eh ketemu temen kuliah, sama2 lagi jeng2 hehe... Capek muter2 ngaso sejenak di Food Court deh!! Keasyikan, terus nggak nyadar kalau namaq masih nempel. Padahal udah jalan dr Diamond sampe ke SGM dan udah muter2 pula...wwaaahhhh namaq sampe kemana2 nih!!



Kelar dari SGM, qt lanjut isi perut. Di sepanjang jalan di situ banyak tenda2 tempat makan, ya udah deh daripada ke sono2. Eh di sini malah ketemu temen2 dari Canting lagi. Wah ternyata rutenya sama ya...abis menimba ilmu terus jeng2. hehehe..
Ternyata ceritanya masih ada lagi loh! Niatan mau cari taxi buat nganter ke terminal, eh ada bapak2 becak yang menghampiri dan ngomong panjang kali lebar kali tinggi. Yang intinya menawarkan jasanya untuk mengantar sampei ke terminal. Lah, apa bisa coba, kan bawa kursi roda juga. Dan bapak itu nggak ngasih kesempatan aq untuk menolak. Ketar ketir juga sih..tapi aq pikir2 lagi kok kayaknya nih bapak serius sama omongannya. Dan ternyata BENAR!



Liat sendiri kan! Sama sekali nggak kepikiran kalau kursi rodanya bisa dinakin ke becak. Kayak gini nih! Dari cara si Bapak becak itu ngejelasin dan ngeliatin cara dia ngatur supaya qt + kursi rodanya bisa masuk, aq jadi agak yakin kalau bapak ini orangnya baik. Kata si bapak sih dari SGM ke terminal tuh deket, berhubung qt belum tahu jalan di Solo, rasanya tuh laammmmaaaaaa banget. "Kok nggak nyampe2 ya mbak?" si Nunik dengan posisi megangin kursi roda sambil nyengir gini nih..



Keheranan qt karena belum juga sampei ke terminal, sedikit terlupakan dengan suasana sejuk kota Solo ini. Huehehehe...dan setelah menebak2 kok terminalnya belum keliatan2 juga. Akhirnya qt masuk juga di area terminal. Dan di sinilah aq menyimpulkan bahwa si Bapak becak ini bener2 bertanggungjawab. Qt dianter sampe bener2 dapet bis loh! Wah Bapak becak terima kasih banyak ya...^^

Perjalan pulang pun lancar. Dan Bapak sudah menungguq di terminal Bawen. Pengalaman kali ini bener2 sangat mengesankan. Baik dari acara Kompasiana Blogshop nya, Kompasionernya, jeng2nya, dan semua yang telah mengisi cerita di Sabtu ini. Sekali lagi aq membuktikan. Aq bisa menjalani apa yang belum pernah aq alami. Aq bisa membuktikannya. Kalau toh mereka tidak menganggap ini sebuah pembuktian, maka ini pembuktian untuk diriku sendiri.

Aq bisa, karena aq berani menghadapinya!!

Terima kasih^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar