Senin, 17 Januari 2011

Pondok Khoirunissa - JDC Workshop Writting Asma Nadia - Cikarang

14 Januari 2011

Welcome in J'City. Setelah menempuh perjalanan lebih dari 12 jam Semarang - Jakarta, akhirnya sampai juga di tempat kosnya Fiskha (one of my best friend:P). Ya, rencanaq memang mau menginap di sini saja. Bukan karena apa2 juga sih...masak punya 2 orang kakak yg tinggal di Jakarta eh malah nginep di t4 temen. Ini disebabkan t4 Workshop yg mau aq datangin dg t4 kos tmnq Fiskha teramat sangat dekat sekali. Selain itu, keinginanq yg sesungguhnya adl aq pengen mencoba melakukan segala hal sendiri (nggak bergantung pada Matul ato Mandri selama aq msh bisa menghandlenya. Jadi sebelum berangkat pun Mandri ma Matul ga ada yg tahu. Sampai pada waktu malam hari pas perjalanan menuju Jakarta tsb Matul telpon, dan mengatakan "kok ngepasi men, Mas tulus gek ajeng telpon galuh" hehehe ada ikatan batin juga ternyata. Ya jadinya Matul tahu deh, rencananya sih aq nggak mau ngabarin selama aq belum membutuhkan bantuan dari Matul ato Mandri.

Ok, back to first. Pondok Khoirunisa yg beralamat di JL. KS Tubun (Petamburan) Jakarta Pusat pun telah aq singgahi. Di sini aq ketemu pak Uci, yg jaga di sini. Karena sebelumnya sudah diberitahu sama Fiskha jadi qt langsung dianter ke kamar. Untung aja ada lift, kl ga ada gimana nasib si Nunik (yg nemenin aq ke Jakarta)naik turun tangga ke lantai 3.

Berhubung udah siang, dan perut udah keroncongan, qt pun segera bersiap utk mencari tempat makan di sekitar daerah tsb. Tapi qt (aq & Nunik) sempet narsis2an dulu deh huehehehe.



@apartment Khoirunisa hehehe....



ma Nunik, pose2 sebelum turun cari makan whwhwhw *noraXsangad

Hemmm...awalnya aq berpikir orang2 Jakarta mungkin pada cuek, nggak peduli ato terkesan sombong, angkuh nih! Eh..ternyata nggak semuanya juga loh. Ada yang tanggap buat ngebantuin, ramah, suka senyum. Wah jadi agak lega ngeliatnya. Selesai makan dan beli beberapa keperluan utk hari berikutnya qt kembali ke Pondok Khoirunisa dan pada akhirnya aq dan Nunik terkapar di atas kasur karena kelelahan.

Hampir setengah hari qt habiskan waktu dg tidur, akibat kecapean di perjalanan kali ya. Menjelang malem qt memutuskan masak mie aja buat makan mlm. Karena udh beli indomie siang tadi serta agak malas keluar juga coz makanannya ga ada yg enak hehehe maklum ilat jowo ki kakean reko og...
Sambil masak, sambil narsis2an lagi deh! abisnya view dari lantai 3 ini bnr2 keren. Gedung2 tinggi kalo mlm hari kan jadi terang, jalanan juga jadi meriah. So, nggak mau melewatkan moment aja sebenernya.



Salah satu spot keren malam hari @apartmentnya Fiskha :D

Dan malamnya Fiskha pun pulang kantor (Oiya, lupa blg seharian ini Fiskhanya ngantor jadi aq cuma sama Nunik aja..)Well, perbincangan antar sahabat yg lama nggak bertemu pun dimulai. Eh iya, ada kabar baik juga nih. Fiskha ikut lomba nyanyi di kantornya dan malam ini adalah semifinal. So, pas cerita2 agak2 lemes soalnya menurut pendapatnya performer dia tadi kurang maximal. Ya..tapi itu tdk mengurangi kehebohan qt kl pas ketemu sih. hehe

15 Januari 2011

This day is Workshop event

Tadinya aq berencana utk jalan kaki aja menuju JDC. Tetapi seperti kata Fiskha, agak riskan kalau musti jalan kaki. Tahu sendirilah Jakarta, trotoar2 pada dipenuhi sama pedagang2 kaki lima hingga menghabiskan tempat utk para pejalan kaki. Belum lagi jalanan yang amat sangat padat dengan kendaraan. So, akhirnya diputuskan utk sekalian aja pergi bareng ma Fiskha. Aq ke JDC sedangkan Fisha ke kantornya.



Di depan lift pun qt pose, hadeuh...

Acara Workshop dimulai pukul 9, nah berhubung aq datengnya kepagian (ngikutin jam berangkatnya Fiskha ke kantor)sekitar 7.30an maka aq adl peserta pertama yg sampai tempat. Mana panitianya belum dateng juga. Tapi tenang, utk mengisi waktu luang seperti biasa, kamera kemudian menjadi alat penghilang kebosanan selama menunggu. hehehhehe... Foto ini diambil di ruang tunggu loh, bukan di ruang acara Workshopnya.



Serba merah euy...@ruang tunggu JDC, Slipi

Singkat cerita, aq bertemu dengan peserta2 yg lain. Ada yg dari Natuna juga loh! Wah hebat ya.. ada yg dari Pontianak, dari Bogor, Kudus, Kebumen. Wah..wah..wah.. Asma Nadia bener2 bikin semua kalangan dari manapun berdatangan.
Ok, inti dari acara Workshop ini adl memotivasi penulis2 pemula utk menghasilkan karya yg kemungkinan bisa diterbitkan. Serta mengembangkan rasa percaya diri dalam menulis. Yg menjadi pembicara tentu saja mbak Asma Nadia beserta suami Bp Isa Alamsyah. Keduanya merupakan penulis buku best seller. Buku2 mereka bisa ditemukan di seluruh Gramedia di Indonesia. Salah satu buku terbaru mereka adalah Sakinah Bersamamu, No Excuse, Dendam Positive, dan ada juga penulis buku Think Dinar yg jadi tamu di acara Workshop ini. Materi yg diberikan adalah kiat2 dlm menulis Fiksi & Non Fiksi. Mbak Asma lebih fokus pada Fiksi, sedangkan Bp Isa Alamsyah Non Fiksi. Keduanya sangat santai, fun, dan ringan dalam menyampaikan materi sehingga cukup bisa dipahami dengan jelas.



Sertifikat, Modul, nametag, salah satu buku karya Asma Nadia'Emak Ingin Naik Haji'

Oiya, Aq bisa kenal Asma Nadia Publishing ini juga dari Fiskha. Waktu itu aq cari koneksi2 penerbit, dan Fiskha mau bantuin. Dan akhirnya Fiskha dapet Asma Nadia ini dari temannya. Aq memang suka menulis, tapi masih sebatas koleksi pribadi aja. Karena kebanyakan tulisanq hanya seperti curhat (Seperti kata mbak Asma saat aq dapet esempatan ngobrol dengannya). Hemm...meskipun workshop ini lebih menekankan pada materi fiksi, non fiksi namun yg aq tangkep dari pesan yg ingin disampaikan adalah siapapun bisa menjadi penulis, menulis itu hal yang bisa mengubah dunia, menulis itu abadi. Jadi, tulisan2q belum bisa dikatakan bagus (menurutq sih!)sebab belum ada pesan ato kesan yg bisa berdampak besar bagi yang membacanya. So, aq musti banyak99x belajar lagi.



Workshop diackhiri dengan sessi Foto bersama Love it!

Kelar acara Workshop sekali lagi terbukti aq & Nunik berani pulang ke kos sendiri (maksudnya nggak minta dijemput, tadinya fiskha mau jemput soalnya hehe). Malam itu kesenangan tdk berakhir sampai disitu saja. Desi (another my best friend)dateng ke kos Fiskha. Yeeeeaaaaaaaaa.........jadi semacam reunian kecil deh! Apalagi Desi juga nginep. Akhirnya setelah selesai ngobrol2 ngalor ngidul, becanda2, cela2an khas cah mbahrowo qt berempat tepar sekasur. Whwhwhwhwh...sekasur berempat a.k.a unthel2an mode on.

16 Januari 2011



Bersama Fiskha 'n Desi :P

Pagi ini rencananya mau jeng2 ke Kebayoran Baru. Tapi karena Fiskha dapet panggilan kerjaan yg tdk bisa ditolak lagi, maka planning berubah. Begitulah nasib karyawan dengan sistem all in musti siap 24jam. Hari minggu kayak gini aja harus ngurusin kerjaan. Well, akhirnya Fiskha mengajak utk ikut ke tempat kerjanya (pabriknya ding!)dan dengan sangat terpaksa Desi tidak jadi ikut karena dia punya acara sendiri dan mengingat waktu yang nggak memungkinkan bisa kembali dengan cepat, ya..pertemuan dengan Desi udahan deh!.
Perjalan dari Slipi - Cikarang sekitar 1jam dan alhamdullilah lancar ga pake macet. Di sana aq menunggu di Lobby. Untungnya disediain buku2 bacaan, televisi, dan yg paling aq suka...bisa online juga. Yeyeyeye...jadi nggak boring deh! Eh kl boleh request sediain coffe shopnya juga dnk!! Wkwkwkwkwk..pede sapa aq ya, maen request2 ini kantor siapa, yg request siapa. hehe



@Lobby pabriknya Fiskha

Kurang lebih dua jam kemudian qt cabut kembali ke kos. Mau ngelanjutin plesiran nggak sempet, takut kejebak macet. apalagi udah pesen tiket utk pulang juga..jadi ya daripada kemrungsung mending ngabisin waktunya buat nonton DVD deh bertiga.



Ini yang geblex sapa ya...posenya Gokil hahahahaha



Foto ini berhasil bikin perutq kram..SUMPAH!!

Menjelang pulang pun masih sempet2na bikin2 pose2 ga jelas di depan kamera nih!
Dan it's time to ga back at Semarang City. Nggak kerasa, tau2 udh mau pulang aja gtu. Rasanya masih pengen di sini. Suasana baru, tapi nggak enak ngrepotin Fiskha terus hehe. Tapi tiga hari di Jakarta kali ini bener2 sangat berkesan. Baru kali ini aq berangkat sendiri ya sama Nunik sih..tapi kan nggak sama bpk ato ibu. Selain itu aq merasa sangat9x bebas, ya bolehlah kalo dibilang mandiri, meskipun belum 100% juga. Dan satu lagi, aq bisa ngebuktiin ke diriq sendiri kalo aq berani menghadapi segala situasi yg belum pernah aq hadapi. Yup...that's the point
Aq bisa, karena aq berani. Aq berani, karena aq yakin bisa!!

So, thx GOD 4 everything..
atas semua kemudahan & kelancaran perjalananq kali ini. Thx 4 Fiskha, Desi, Nunik, Asma Nadia Publishing, pak Uci, pak Yani, bpk2 taxi, travel's driver dan semua yg mensupport aq.

Luph U pull

4 komentar:

  1. awww.. mba galuh maaf ya kalo layanannya kurang memuaskan. sering ditinggal-tinggal, dan tiba-tiba batalin rencana di last minute. jangan kapok ya maen-maen.. semoga besok2 kita bisa maen lagi ya.. amin amin amin :) :) :)

    *psst, aku kagum sama mba galuh yang ngga pernah membatasi diri. and it inspires me, YOU are my inspiration :)

    BalasHapus
  2. lagian pelayanan apaan, org kos2an og..bkn penginapan ini.
    justru kamu tuh yg jgn kapok2, coz tak repotin.

    eh...eh....jangan LEBAY duonk!!
    huahauahauahauahuahuhau...

    thankyu yeah Jeng!!
    see yu next time ^^

    BalasHapus
  3. Menyenangkan sekali, Mbak Galuh...

    Sudah bertemu dengan sahabat-sahabat lama, dapat juga sahabat baru di Jakarta, bertemu dengan Mbak Asma juga, hehehe.

    Semoga ke depan jadi penulis hebat, Mbak.

    Thanks. Salam

    BalasHapus
  4. Amiiinnn...

    Thanks doanya ya Fan.
    Semoga qt sama2 bisa meraih impian & harapan kita masing2 ya...

    BalasHapus